Friday, July 6, 2018

Review Buku "Manajemen Pelayanan Publik" oleh : Idealisa Aprisiyahudin

Tags



Review Buku
Kiriman Pembaca
Nama : Idealisa Aprisiyahudin
Npm : 21701091131
Universitas Islam Malang

Didalam buku Manajemen Pelayanan Publik terdapat pembahasan sub bab yang penting yang mecakup tentang konsep, fungsi, tujuan, kinerja, sumber daya aparatur dan reformasi birokrasi serta good governance.

Pada bab kedua terdapat beberapa pendapat pengertian dari konsep, fungsi serta tujuan dari para ahli, yang menjelaskan tentang berbagai aspek yang ada pada UU.

Serta bab bagian kinerja pelayanan publik itu sendiri banyak membahas tentang sifat dan bentuk kinerja pelayanan publik, kualitas kinerja, indikator kinerja, penilaian kinerja. Tidak hanya itu, bab ini membahas juga tentang indikator kinerja menurut Hersey, Blanchard, dan Johnson yang dikutip Wibowo (2013) adalah : Motivate, means, competence, opportunity, feedback, standard dan goals.

Dan dibab yang ke empat sumber daya aparatur lebih dominan pada pengertiannya, rekurtmen dan promosi sumber daya aparatur, kompetensi sumber daya aparatur, profesionalitas dan akuntabilitas, serta ASN menurut UU No. 5 tahun 2014.

Selanjutnya, sub bab lima dan enam yaitu reformasi birokrasi dan good governance lebih pada konsepnya, pengertian, kebijakan, aktualisasi pelayanan publik dalam good governance, reorientasi good governance melalu reformasi birokrasi dan good governance sebagai goals.

Buku Manajemen Pelayanan Publik yang ditulis oleh Hayat SAP.M.Si ini sangat ringkas dan mudah dipahami dari bahasa dan penulisan. Yang mencakup tentang semua pendapat para ahli yang ada, jadi untuk para pembaca dengan membaca buku ini bisa memahami beberapa pengetahuan yang ada dari luar tentang manajemen pelayan publik.

Nama : Idealisa Aprisiyahudin
NPM : 21701091131
TTL : Pasuruan, 7 April 1999
Pekerjaan : Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia dan Komunitas Blogger Indonesia.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.

Terima kasih untuk Komentar dan Testimoni dari Anda...
EmoticonEmoticon